Baca Buku Online: The Selfish Gene Pdf Penulis Richard Dawkins

The Selish Gene PDF Penulis Richard Dawkins Baca Buku Online: The Selfish Gene PDF Penulis Richard Dawkins

Detail Buku:

Judul: The Selfish Gene
Penulis: Richard Dawkins
Alih Bahasa: K. El-Kazhiem
Penerbit: Kepustakaan Populer Gramedia, 2017
ISBN: 978-602-032-456-2
Bahasa: Indonesia
Jumlah halaman: 412 halaman
Jenis File: PDF
Besar file: 3,61Mb

Deskripsi:

Setelah Charles Darwin mengajukan evolusi melalui seleksi sebagai klarifikasi keragaman kehidupan, dalam The Selfish Gene Richard Dawkins memperluasnya dengan memperkenalkan konsep “gen egois” yang menyatakan evolusi makhluk hidup sanggup dijelaskan sebagai upaya gen membela kepentingan pribadi, yaitu bertahan hidup selama mungkin dan menyebar seluas-luasnya, dalam bentuk salinan, melalui bergenerasi-generasi makhluk hidup.

Mengapa di antara binatang ditemukan kerja sama, pengasuhan, bahkan pengorbanan diri? Sepintas itu semua sulit diselaraskan dengan gagasan evolusi sebagai “pertarungan untuk hidup”. Konsep gen egois hadir untuk menjelaskannya, juga kasus lain menyerupai keberadaan serangga sosial dan efek gen yang sanggup melampaui badan pemiliknya.

Namun gen cuma satu teladan replikator, sesuatu yang sanggup menciptakan salinan dirinya sendiri. Dawkins mengajukan gagasan replikator lain, yang bukan berada di sel kita melainkan menghuni akalbudi manusia: meme. Meme ialah aneka unit gagasan dan budaya insan yang sanggup menular, berlipat ganda, menghipnotis sikap manusia, serta berperilaku evolusioner menyerupai gen yang saling bersaing untuk sanggup bertahan hidup dan berbiak. Gen dan meme membentuk serta mengendalikan badan dan sikap dan dunia kita, dan buku ini memudahkan kita memahami keduanya.



Sumber https://bacaan-indo.blogspot.com/

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Baca Buku Online: Lady Chatterley's Lover Pdf Karya D.H. Lawrence

Baca Buku Online: Who Am I? 2 Pdf Penulis Psikologi Id

Baca Buku Online: Super Spiritual Quotient (Ssq) - Sosiologi Qur'ani Dan Revolusi Mental