Baca Buku Online: Api Sejarah Jilid 2 Pdf Penulis Ahmad Mansur Suryanegara

 AHMAD Mansur Suryanegara menerbitkan buku gres berjudul Api Sejarah Baca Buku Online: Api Sejarah Jilid 2 PDF Penulis Ahmad Mansur Suryanegara

Detail Buku:

Judul: Api Sejarah Jilid 2
Penulis: Ahmad Mansur Suryanegara
Penerbit: Suryadinasti, 2016
ISBN: 978-602-71237-1-7
Bahasa: Indonesia
Jumlah halaman: 643 halaman
Jenis File: PDF
Besar file: 26,1Mb
Donasi Ebook dari: Aprilia Wijayanti

Deskripsi:

AHMAD Mansur Suryanegara menerbitkan buku gres berjudul Api Sejarah: Mahakarya Perjuangan Ulama dan Santri dalam Menegakkan NKRI.

Dosen luar biasa di jurusan Sejarah Peradaban Islam Fakultas Adab dan Humaniora UIN Bandung dan UNPAD ini kembali membuka perkara sejarah yang ditutup oleh rezim Orde Baru.
Sebagai informasi, buku Api Sejarah ini isinya membongkar sejarah yang disembunyikan, khususnya kezaliman kaum nasionalis dalam menegakkan Negara Kesatuan Republik Indonesia, penghilangan jejak tugas ulama dan organisasi Islam dalam menegakkan NKRI, dan membongkar perselingkuhan kaum priyayi dengan penjajah Belanda.
Pasti sangat mengagetkan. Mengapa? Karena jikalau dilihat dari tinjauan ilmu sejarah, karya Pak Mansur ini dapat disebut sebagai historiografi politik Islam Indonesia versi sejarawan lokal. Kebenaran isinya, tentu sangat tergantung dari data, fakta, dan analisa serta tafsir yang digunakannya. Pastinya akan mengagetkan mereka yang selama ini menimbulkan buku-buku sejarah versi Nugronotosusanto, Asvi Warwan, Sartono Kartodirjo, dan lainnya, sebagai buku yang valid dalam sejarah Indonesia.
Mengapa mengagetkan? Karena isi buku ini menggabungkan antara sejarah Indonesia versi nasional dengan versi Islam. Salah satunya somasi ihwal hari kebangkitan nasional dan pembeberan beberapa organisasi pergerakan Indonesia yang bahwasanya tidak berjuang untuk Indonesia, tetapi untuk penjajah.
Si penulis menguraikan, didirikannya Boedi Oetomo yaitu untuk menandingi gerakan umat Islam yang berjulukan Jamiat Choir (hal.319) dan Serikat Dagang Islamiyah di Bogor sebagai tandingan dari Syarikat Dagang Islam (hal.326) yang kehadirannya mengkhawatirkan eksistensi perekonomian dan kepentingan imperialisme Belanda. Juga tafsirnya ihwal sang saka Merah Putih sebagai bendera Rasulullah saw.



Sumber https://bacaan-indo.blogspot.com/

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Baca Buku Online: Lady Chatterley's Lover Pdf Karya D.H. Lawrence

Baca Buku Online: Who Am I? 2 Pdf Penulis Psikologi Id

Baca Buku Online: Super Spiritual Quotient (Ssq) - Sosiologi Qur'ani Dan Revolusi Mental