Baca Buku Online: Demokrasi Muka Dua Pdf Penulis Muhammad Aqil Irham

Demokrasi Muka Dua PDF Penulis Muhammad Aqil Irham Baca Buku Online: Demokrasi Muka Dua PDF Penulis Muhammad Aqil Irham

Detail Buku:

Judul: Demokrasi Muka Dua
Penulis: Muhammad Aqil Irham
Alih Bahasa: Meda Satrio
Penerbit: Kepustakaan Populer Gramedia, 2016
ISBN: 978-602-6208-01-9
Bahasa: Indonesia
Jumlah halaman: 224 halaman
Jenis File: PDF
Besar file: 1,37Mb


Deskripsi:

DEMOKRATISASI di Indonesia pasca-Reformasi 1998 telah memperoleh pengukuhan dan kebanggaan dari dunia internasional. Indonesia pun disanjung-sanjung sebagai negara demokratis terbesar ketiga didunia. Kendati demikian, kehidupan demokrasi ketika ini masih diwarnai aneka macam masalah akut menyerupai korupsi, politik dinasti, atau politik kartel. Semua ini merebak luas bersamaan dengan desentralisasi dan otonomi daerah.

Melalui analisis mendalam atas seluk-beluk pemilihan kepala tempat pribadi (Pilkada) yang telah berlangsung semenjak 2005, buku ini memaparkan dua perspektif—neo-institusionalis yang optimistik dan korelasi kuasa yang kurang optimistik—dalam memahami problem tersebut. Penulis juga memberi sudut pandang yang lebih komprehensif  untuk menjembatani kedua perspektif tersebut. Buku ini merupakan literatur yang baik bagi pembaca yang ingin memahami demokrasi Indonesia.


***

“Buku ini merupakan perjuangan untuk menelaah ulang demokrasi di Indonesia, khususnya dari sudut pandang pertarungan politik di sekitar pemilihan kepala tempat (Pilkada). Penulis berupaya mengatakan perspektif yang dibuat lewat eksplorasi aneka macam teori ilmu sosial mengenai kekuasaan dan konflik sosial. Dalam hal ini, ia mengatakan santunan yang agak ‘beda’ dari sebagian penulis yang cenderung hanya mengatakan deskripsi perihal seluk-beluk pertarungan Pilkada. Sebagai upaya memadukan teori sosial dengan analisis empiris, buku ini patut didukung.” - Vedi Hadiz, Professor of Asian Studies, Asia Institute, The University of Melbourne 


Sumber https://bacaan-indo.blogspot.com/

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Baca Buku Online: Lady Chatterley's Lover Pdf Karya D.H. Lawrence

Baca Buku Online: Who Am I? 2 Pdf Penulis Psikologi Id

Baca Buku Online: Super Spiritual Quotient (Ssq) - Sosiologi Qur'ani Dan Revolusi Mental