Baca Buku Online: Sekularisasi Ditinjau Kembali Pdf Penulis Pippa Norris & Ronald Inglehart

Sekularisasi Ditinjau Kembali PDF Penulis Pippa Norris  Baca Buku Online: Sekularisasi Ditinjau Kembali PDF Penulis Pippa Norris & Ronald Inglehart

Detail Buku:

Judul: Sekularisasi Ditinjau Kembali
Penulis: Pippa Norris & Ronald Inglehart
Alih Bahasa: A. Zaim Rofiqi
Penerbit: Alvabet, 2009
ISBN: 978-979-3064-65-9
Bahasa: Indonesia
Jumlah halaman: 392 halaman
Jenis File: PDF
Besar file: 5,36Mb
Donasi Ebook dari: Lotus66

Deskripsi:

“Buku ini istimewa alasannya yakni bersandar pada riset yang ketat secara ilmiah dengan cakupan wilayah terbesar sepanjang sejarah ilmu sosial. Temuannya mencerahkan. Wajib dibaca oleh ilmuwan dan pengamat sosial serta pengambil kebijakan.” —Saiful Mujani, Direktur Eksekutif LSI

Para pemikir sosial kala ke-19, semisal Auguste Comte, Herbert Spencer, Emile Durkheim, Max Weber, Karl Marx, dan Sigmund Freud, memprediksi agama akan memudar dan mengalami disfungsi dalam masyarakat industri. Sepanjang kala ke-20, dogma agama lenyap dan digantikan kearifan konvensional dalam ilmu pengetahuan. Inilah inti teori sekularisasi yang sangat lebih banyak didominasi di dunia modern.

Namun, beberapa dekade terakhir, tesis redupnya pesona agama ini kian mendapati kritik. Kenyataannya, agama dikala ini tidak benar-benar mati dan tidak pula kehilangan sisi pentingnya. Hal ini tampak dari kian menguatnya religiusitas di Amerika Serikat, munculnya spiritualitas New Age di Eropa Barat, maraknya gerakan fundamentalis dan partai keagamaan di dunia Muslim, serta menyeruaknya konflik etno-religius di kancah internasional.

Apakah sekularisasi sudah tamat? Jawabnya, tidak! Namun demikian, teori usang ihwal sekularisasi mesti diuji kembali dan diperbarui. Dan, buku ini menyajikan kontroversi teori gres ihwal sekularisasi. Didukung fakta-fakta hasil survei World Values Survey terhadap hampir 80 masyarakat di seluruh dunia, karya ini penting bagi siapa pun yang tertarik pada isu-isu agama, sosial, opini publik, sikap politik, psikologi sosial, korelasi internasional, dan perubahan budaya.



Sumber https://bacaan-indo.blogspot.com/

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Baca Buku Online: Lady Chatterley's Lover Pdf Karya D.H. Lawrence

Baca Buku Online: Who Am I? 2 Pdf Penulis Psikologi Id

Baca Buku Online: Super Spiritual Quotient (Ssq) - Sosiologi Qur'ani Dan Revolusi Mental