Baca Buku Online: Super Spiritual Quotient (Ssq) - Sosiologi Qur'ani Dan Revolusi Mental

 Bermula dari sekedar menyinggung teori evolusi Darwin Baca Buku Online: Super Spiritual Quotient (SSQ) -  Sosiologi Qur'ani dan Revolusi Mental

Detail Buku:

Judul: Super Spiritual Quotient (SSQ): 
Sosiologi Qur'ani dan Revolusi Mental
Penulis: Dr. Syahrul Akmal Latif, S.Ag, M.Si.
Alfin el Fikri-SSQ
Penerbit: Elex Media, 2017
ISBN: 78-602-04-3371-4
Bahasa: Indonesia
Jumlah halaman: 532 halaman
Jenis File: PDF
Besar file: 8,78Mb

Deskripsi:

Bermula dari sekedar menyinggung teori evolusi Darwin, buku ini kemudian menggilas semua teori kecerdasan manapun yang mencoba menghalanginya di tengah jalan. Bukan hanya mendobrak tradisi berpikir taklid yang terlanjur mengakar besar lengan berkuasa di tengah masyarakat, buku ini malah meletakkan semua konsep dasar berpikir pada neraca kebenaran yang pasti, yakni Al-Qur’an.

Dengan konsep berpikir qur’ani, buku ini kemudian menyingkap belakang layar penciptaan Manusia, kecerdasan, dan cara berpikir sebagai revolusi mental untuk mencapai kesuksesan yang hakiki. Inilah upaya yang mesti menerima prioritas dari semua perhatian kita terhadap peningkatan kecerdasan yang kita miliki sebagai potensi yang paling membedakan kita dari makhluk manapun!

Potensi kecerdasan insan berupa akal, hawa nafsu, dan kalbu melahirkan kemampuan berpikir, bersikap, dan bertindak atas kesadaran diri. Inilah yang menempatkan insan pada posisi yang dimuliakan, baik sebagai hamba yang mengabdi kepada Tuhannya maupun sebagai khalifah yang membangun peradaban di muka Bumi.

Dengan kecerdasannya ini pula insan selalu mengajukan banyak pertanyaan kepada dirinya sendiri, “Mampukah ia mewujudkan dedikasi sesuai dengan fitrahnya? Mampukah ia mempertahankan superioritasnya sebagai khalifah di muka Bumi?” Dan semua pertanyaan ini pada karenanya mesti bermuara pada satu pertanyaan yang paling fundamental dan paling banyak diminati,, “Mampukah kita meraih kesuksesan dan kebahagiaan dalam hidup ini?”

Tiba-tiba kita dikejutkan oleh sebuah fakta, seolah kita sedang menyingkap tirai belakang layar yang lebih besar dari apa yang kita duga selama ini. Di belakang kita ada belakang layar yang besar dan di depan kita juga ada belakang layar yang besar, tapi di dalam diri kita sendiri justru terdapat belakang layar yang jauh lebih besar!

“Dan (juga) pada dirimu sendiri, maka apakah kau tidak memperhatikannya?” (QS. Adz-Dzariyat [51]: 21)

Apa pun pertanyaan yang bisa kita ejekan dengan logika kita, maka kita mesti menemukan jawabannya di dalam Al-Qur’an, alasannya yakni Al-Qur’an yakni firman Allah yang telah membuat logika yang cerdik bertanya ini. Akhirnya kita pun mengakui dengan kerendahan hati dan kesucian jiwa bahwa kecerdasan insan memang luar biasa, tapi takdir tak bisa dilawan!



Sumber https://bacaan-indo.blogspot.com/

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Baca Buku Online: Lady Chatterley's Lover Pdf Karya D.H. Lawrence

Baca Buku Online: Who Am I? 2 Pdf Penulis Psikologi Id